Kamis, 04 Oktober 2012

Wedang Cor : Hangatkan Diri di Malam Hari

Wedang Cor, ya begitulah namanya. Minuman hangat dengan sensasi panas yang nikmat, keunikan rasa dari tape dan jahe, serta gurihnya susu yang memanjakan diri di malam hari ini adalah minuman khas Jember yang merupakan minuman favorit di kalangan maharsiswa. Selain rasanya yg khas, harganya pun sangat cocok untuk kantong-kantong bolong mahasiswa :tsk:. Untuk setiap porsi dari wedang cor ini, kita hanya perlu mengeluarkan receh sebesar 3rb-7rb saja. Cocok bukan ? :devilishgrin:

Ohh iya, sebenernya ada satu pertanyaan yang belum bisa terjawab:
Kenapa namanya Wedang cor ?
Saya dari dulu cuma bisa menerka-nerka, apakah krena cara pembuatannya, ataukah emang adah kisah dongengnya saya juga tidak tahu. Ya sudahlah yang penting rasanya, bukan namanya.

Wedang cor ini biasa dijual malam hari, karena tahu sendiri ini minuman hangat bukan minuman dingin. Dengan udara yang cukup dingin di daerah jember pada malam hari, warung wedang cor tidak pernah sepi. Tidak sepi artinya rame, kalau rame artinya adalah antri. Disinilah kesabaran kita diuji, menunggu mungkin sampai setengah jam atau bahkan lebih.

Jika kamu kebetulan sedang ada di Jember, cobalah sempatkan waktu untuk meneguk cor-coran wedang ini. Lalu rasakan sensasinya. Yang pasti lebih enak dari minuman instant, lebih hangat dari kopi, dan lebih nikmat dari susu. Penasaran ? Bupati Jember menunggumu.
Salam
 
 
Sumber:
http://arasanton.blogspot.com/